Beranda | Artikel
Melindungi Anak dari Gangguan Setan - Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)
Rabu, 26 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Djazuli Ruhan Basyir

Kajian Islam oleh: Ustadz Jazuli, Lc.

(Download juga kajian sebelumnya: Memberikan Nama yang Bagus kepada Anak)

Ringkasan Kajian Bimbingan Islam: Melindungi Anak dari Gangguan Setan

Nama yang baik pada anak akan memberikan pengaruh yang besar kepada anak tersebut. Maka dari itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan kepada umatnya untuk memberikan nama-nama yang bagus maknanya kepada anak-anak kita.

Di antara nama-nama yang baik dan bagus adalah nama-nama seperti Aburrahman, Abdullah, dan nama-nama Nabi dan Rasul.

Selain nama, ada juga hal penting yaitu aqiqah. Aqiqah disyariatkan bagi setiap anak yang lahir ke dunia ini. Anak ini tergadaikan sampai dia diaqiqahi. Aqiqah juga menjadi salah satu sebab terbukanya hati seorang anak sehingga diharapkan dia jadi anak yang shalih dan shalihah.

Pemberian nama dan aqiqah merupakan salah satu jenis ibadah. Maka dari itu ketika kita mendidik anak, wajib bagi kita mengikuti jalan-jalan dan sunnah-sunnah Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam.

Jangan sampai kita menempuh cara-cara dan metode-metode di luar petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang justru membahayakan aqidah anak-anak kita. Anak yang shalih ukurannya adalah ketika dia beriman kepada Allah dan rasulNya. Bukan hanya menjadi baik di mata manusia semata.

Kemudian, salah satu cara untuk menjadikan anak shalih dan shalihah adalah melakukan perlindungan kepada anak dari gangguan setan. Hal ini sebagaimana dilakukan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, misalnya dengan membacakan dzikir pagi dan petang, mengajari mereka doa-doa yang bisa melindungi anak-anak dari gangguan setan.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Melindungi Anak dari Gangguan Setan” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. berikut ini.

Download Rekaman Kajian Bimbingan Islam: Melindungi Anak dari Gangguan Setan


Jangan lupa untuk berbagi link ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, semoga menjadi pahala bagi Anda. Jazakumullahu khairan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26827-melindungi-anak-dari-gangguan-setan-bimbingan-islam-ustadz-jazuli-lc/